Welcome To Our Magazine Website
 

Desainer Interior Wanita Indonesia yang Terkenal

Wanita Indonesia semakin dipandang karena bakat-bakat luar biasa. Berbagai profesi digeluti oleh wanita dan mampu membuat mereka bersinar, salah satunya profesi desainer interior.

Banyak sudah desainer Indonesia yang lahir bersama karya-karya yang membuat kagum banyak orang, bahkan hingga ke berbagai penjuru dunia. Di antara sekian banyak desainer interior Indonesia, ada tiga orang wanita yang memiliki prestasi cemerlang dalam dunia desain interior. Kehadiran mereka dalam dunia desain interior membuat Indonesia bangga. Berikut ini sosok-sosok desainer interior wanita kebanggaan Indonesia.

Shirley Gouw

Saat ini, Shirley Gouw merupakan Head of Interior Designer, Buyer and Media Relations di Elite Grahacipta. Ia mengawali ketertarikannya di dunia desain dengan mengambil pendidikan di Chelsea College of Arts & Design di London, Inchbald School of Design di London, dan Parsons School of Design di New York. Setelah itu, Shirley Gouw memulai karir di tahun 1988 dengan bekerja di Alexandra Design Spanyol. Tidak puas hanya mengumpulkan pengalaman kerja dari satu tempat, ia pun bekerja di beberapa konsultan interior asing, seperti Habitata Furniture Shop London, Selldorf Architecture, dan Victoria Hagan Interiors.

Untuk urusan gaya, wanita kelahiran 1979 ini memiliki ciri khas desain yagn elegan nan stylish. Sebagai seorang desainer interior wanita, dianggap remeh dalam bekerja sudah kerap ia alami lantaran orang-orang di sekitarnya ketika bekerja selalu didominasi laki-laki. Untuk mengatasi itu, Shirley Gouw menjadi sosok yang tegas dalam bekerja. Kemudian, menurutnya, menjadi desainer interior wanita memiliki banyak kelebihan, misalnya lebih teliti dan lebih memahami klien. Apalagi kalau kliennya wanita, maka ia akan memahami kebutuhan ekstra seperti di dapur, yang biasanya terabaikan oleh desainer interior laki-laki.

Di usia mereka yang masih produktif, diharapkan karya-karya mereka semakin inovatif dan mampu menginspirasi desainer-desainer interior muda yang baru memulai langkah perjuangannya. Dengan begitu, maka dunia desain interior Indonesia akan terus berkembang dan semakin dikenal, bahkan hingga mata dunia.

Ni Wayan Melati Blanca Danes

desainer-interior-indonesia-terkenal

source: blog.livaza.com

Bersuamikan seorang arsitek kenamaan Bali, Popo Danes, Ni Wayan Melati Blanca Danes biasa dikenal dengan nama Melati Danes, sebagaimana nama tersebut digunakan untuk usaha yang dimilikinya, Melati Danes Interior. Wanita cantik kelahiran Serang tahun 1977 ini berdarah Bali meskipun lahir di Jawa Barat. Ketika kuliah, ia mengambil jurusan Teknik Sipil di Institut Teknologi Nasional pada tahun 1999. Kemudian, tahun 2006 ia memulai karir desain interior dengan membuat perusahaannya sendiri.

Melati Danes melakukan proyek untuk villa, toko, dan restoran di berbagai daerah di Pulau Dewata.  Karena darah Bali pada dirinya, Melati Danes menonjolkan gaya modern yang dipadukan dengan tradisional pada setiap desain yang digarapnya. Bahkan untuk sebuah desain interior toko gadget, Melati Danes tetap memberikan sentuhan Bali dengan ukiran khas Bali atau kain Bali. Material yang bisa dibilang merupakan material andalannya adalah kayu karena dilihat dari berbagai proyek yang dikerjakannya, kayu tidak pernah absen di dalamnya. Melati Danes selalu mampu menyelipkan unsur tradisional dalam setiap desain yang dikerjakannya. Hasilnya, ia selalu memberikan hasil akhir yang sangat cantik dengan suguhan modernitas yang berpadu harmonis dengan tradisi, serta dilengkapi unsur alam yang berada di sekitarnya untuk beberapa proyek. Atmosfer nyaman dan tenang selalu mampu dihadirkan dalam setiap ruangan yang sudah disentuh oleh desainnya.

Yuni Jie

desainer-interior-indonesia-terkenal

source: nova.id

Meraih gelar Bachelor of Fine Arts dan Master of Industrial Design di Pratt Institute New York, wanita kelahiran 1977 bernama Yuni Jie ini sudah banyak dikenal oleh para desainer interior dan desainer produk Indonesia. Tidak hanya menjadi seorang desainer interior profesional yang sangat mendalami passionnya, Yuni Jie selalu ingin membagikan ilmunya pada orang lain. Karena itu, ia pun menulis lima buku yang diterbitkan dalam dwibahasa, sehingga dapat dinikmati oleh peminat desain interior di Indonesia dan negara-negara lain. Selain itu, Yuni Jie juga mendesain produk, bekerjasama dengan perusahaan ternama seperti, Vivere Furniture dan TOTO Kitchen.

Yuni Jie selalu mendapatkan inspirasi desain dari segala aspek kehidupan yang berlangsung di sekitarnya. Sebut saja suasana menyenangkan bangun di pagi hari dengan hal-hal sederhana seperti rasa syukur untuk hari itu serta melihat buah hatinya di awal hari. Bermula dari rumah, Yuni Jie mampu melahirkan inspirasi desain dengan sentuhan modern, urban, chic, warm, and understated elegant. Karenanya, desain ciptaannya selalu terlihat elegan tanpa berlebihan.

Image source: oemahetnik.com

Share Post
Written by
No comments

Sorry, the comment form is closed at this time.