Welcome To Our Magazine Website
 

3 Desainer Interior yang Terkenal di Dunia

Desainer interior terkenal di dunia bisa menjadi inspirasi yang membangun untuk desainer lainnya yang selalu ingin berkembang dalam setiap karyanya.

Ketenaran mereka di kancah internasional bukanlah hal yang terjadi dalam sekejap mata. Banyak yang telah mereka lalui, yang membuat mereka menjadi sehebat sekarang. Dengan memiliki prinsip yang kuat, niat yang keras, dan usaha yang besar, maka mereka dapat mencapai titik ini. Desain-desain mereka memiliki ciri khas yang membuat mereka dikenal dan dihargai oleh banyak pihak. Berikut ini 3 orang desainer internasional yang terkenal di dunia, terlebih di kalangan desainer interior manapun.

Michael S. Smith

Smith yang berasal dari California mulai mempelajari desain interior di Otis College of Art and Design Los Angeles. Kemudian, di tahun 1984, ia melanjutkan studinya di The Victoria and Albert Museum London sebelum akhirnya kembali ke Amerika untuk bekerja di bawah pengawasan pengusaha barang-barang antik legendaris, Gep Durenberger. Pada tahun 1990, Smith meluncurkan perusahaan desainnya, Michael S Smith Inc, yang mencakup proyek khusus klien pribadi hingga furnitur mewahnya dan kain yang dijual secara eksklusif di multi-line showrooms di seluruh dunia.

Smith memiliki gaya perpaduan European Classicismn dan American Modernism yang selalu segar, berkembang, dan dipertegas dengan keyakinan bahwa setiap orang harus hidup dengan hal-hal yang mereka cintai. Latar belakangnya yang pernah belajar di The Victoria and Albert Museum membuatnya memiliki pengetahuan seorang kurator dan apresiasi terhadap masa lalu. Baik dalam mendesain koleksi pribadinya ataupun dalam interior yang dibuatnya untuk klien, penghormatan yang dalam terhadap tradisi, yang dilihat dengan sudut pandang modern, selalu dimunculkan. Michael S. Smith tergabung dalam tim pelestarian The White House.

Thierry W. Despont

desainer-interior-terkenal-dunia

source: amazonaws.com

Despont adalah seorang desainer yang lahir dan besar di Perancis. Ia lulus dari Ecole Nationale Superieure des Beaux Arts of Paris, kemudian melanjutkan studinya di Harvard University hingga meraih gelar Master of City Planning in Urban Design. Tidak hanya menjadi seorang desainer, namun Despont juga merupakan seorang seniman dan arsitek. Meskipun lahir di Perancis, ia sudah berkeliling dan bekerja di berbagai negara di dunia. Ia pun memiliki banyak pameran di New York dan ia juga merupakan bagian dari tim yang yang memperbaiki patung Liberty.

Proyek-proyek yang dikerjakannya meliputi tempat-tempat elit dan bangunan bersejarah. Despont memiliki perusahaan desain sejak tahun 1980 dengan nama The Office of Thierry W Despont Ltd. Ia mempunyai beberapa kantor dan studio di New York, yang memiliki spesialisasi pada desain yang unik dan berkelas untuk proyek hunian pribadi, hotel dan museum, serta renovasi tempat bersejarah. Sebagai desainer interior dan arsitek, karya-karyanya sangat menawan dilihat dari berbagai bangunan yang pernah ia sentuh. Sementara sebagai seniman pun, ia telah menghasilkan lukisan dan patung yang bernilai seni tinggi.

Miles Redd

desainer-interior-terkenal-dunia

source: lonny.com

Miles Redd merupakan desainer interior asal Atlanta yang setelah lulus dari New York University langsung memulai karir desain interiornya dengan mengasah kemampuannya dengan penjual lampu antik John Rosselli dan dekorator Bunny William. Di tahun 1988, ia membuka perusahaan desainnya sendiri di area NoHo New York City.

Ciri khas desainnya adalah ruangan yang penuh keberanian, fantasi, dan kecanggihan. Karenanya, ia dikenal dengan quirky brand of cozy glamour-nya. Pandangan estetisnya yang unik ditunjukkan melalui permainan tinggi dan rendah pada batuan breksi jenis mélange, yang diberi percikan warna unik dan gestur yang modern. Meskipun begitu, Redd dapat mengikuti segala jenis gaya dan genre tanpa prasangka atau stereotip apapun. Karenanya, ia suka mendesain interior sebuah rumah untuk merepresentasikan kepribadian pemiliknya. Biasanya, ia akan memadukan modern art dengan barang-barang antik atau kuno dari pasar loak secara cerdas.

Walaupun awalnya ia hanya mendesain interior milik teman-temannya, sekarang Redd sudah ahli dalam mendekor ruangan, rumah, museum, atau ruang tinggal lainnya. Inspirasi yang didapatnya berasal dari foto fashion Richard Avedon hingga ilustrasi Rene Gruau. Sudah banyak hasil karyanya yang dipublikasikan di berbagai majalah internasional.

Image source: wsj.com

Share Post
Written by
No comments

Sorry, the comment form is closed at this time.